5 Keterampilan yang Harus Dimiliki Pengembang Python

Bagi yang sebelumnya beralih dari bahasa pemrograman Java ke Python, kini pasti sudah bisa menuai hasilnya, bukan? Karena Java yang menempati posisi kedua dalam versi indeks TIOBE sebagai bahasa pemrograman terpopuler di dunia selama 20 tahun, harus siap mendorong Python ke posisi ketiga. (Baca: Python Mengalahkan Java sebagai Bahasa Pemrograman Paling Populer Kedua di Dunia) Akibatnya, pengembang Python diburu oleh para perekrut, seiring dengan meroketnya popularitas bahasa pemrograman Python.

Bukan sembarang developer, perekrut juga mencari developer Python

yang sudah menguasai 5 skill berikut ini. Apa saja 5 keterampilan yang harus dimiliki pengembang Python? Silahkan simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

(1) Memahami pembelajaran mesin dan AI

Bahasa pemrograman Python populer karena dapat diimplementasikan di berbagai area. Programmer juga dapat menggunakan bahasa pemrograman Python khusus untuk memecahkan masalah dalam pembelajaran mesin dan AI.

Dengan demikian, pengembang yang memahami pembelajaran mesin dan AI akan memiliki nilai lebih daripada pengembang yang tidak. Selain itu, jika Anda juga mahir dalam pembelajaran yang mendalam.

(2) Dapat berkomunikasi dengan baik

Tidak peduli seberapa bagus seorang pengembang Python

, tidak ada orang yang bisa berkomunikasi lebih baik dari seorang pengembang. Kemampuan ini memungkinkan pengembang Python untuk menyampaikan ide dan inovasi mereka. Selain itu, Anda juga dapat berkomunikasi dengan lancar dengan rekan kerja atau pelanggan sehingga kerjasama tim menjadi lebih baik.

(3) Penguasaan teknologi pengembang front-end

Menguasai teknologi front-end dapat menambah nilai bagi pengembang Python. Alasannya, penguasaan teknologi front-end dianggap penting dalam pekerjaan proyek. Nantinya, pengembang Python sering kali perlu berinteraksi dengan pengembang front-end. Oleh karena itu, menguasai teknologi front-end ini dapat membantu pengembang Python memahami tugas atau proyek.

(4) Menguasai kerangka dasar Python

Ada tiga framework yang umum digunakan dalam bahasa pemrograman Python

, yaitu Flask, Django, dan CherryPy. Ketika Anda menguasai tiga kerangka dasar ini, pekerjaan Anda pada proyek akan lebih mudah. Faktanya, tidak ada standarisasi kerangka kerja mana yang harus dikuasai. Namun, Anda dapat membiasakan diri dengan tiga kerangka kerja paling umum ini terlebih dahulu, dan kemudian dengan kerangka kerja lainnya.

(5) Keterampilan analisis yang sempurna!

Tidak peduli seberapa kompleks dan menantangnya suatu proyek, pengembang Python dengan keterampilan analitis yang kuat pasti dapat memecahkan masalah yang sulit. Anda juga dapat dengan mudah membaca algoritme proyek sehingga dapat bekerja secara efektif dan efisien. Kemampuan ini juga mempengaruhi kemampuan pemrograman. Nantinya, Anda bisa menulis kode dengan rapi, rapi, dan konsisten.

Dengan menguasai kelima skill di atas, kamu bisa membangun karir sebagai developer Python dengan lebih mudah dan cepat. Studi yang bagus!

Lihat Juga :

https://merkbagus.id/
https://www.gurupendidikan.co.id/
https://www.dosenpendidikan.co.id/
https://teknosentrik.com/
https://daftarpaket.co.id/
https://memphisthemusical.com/
https://www.dulurtekno.co.id/
https://www.i4startup.id/
https://dolanyok.com/
https://4winmobile.com/