Panasonic Lumix DC-S5: kamera untuk penggemar videografi

Persaingan kamera akan semakin ketat di masa depan. Semua produsen berlomba-lomba menghadirkan banyak fitur baru dan menarik ke dalam produknya masing-masing untuk dijadikan benchmark oleh kompetitornya.

Panasonic DC-S5 terbukti menjadi penantang kuat untuk kamera saku full-frame dari Sony, Canon atau Nikon. Selain resolusi tinggi yang konsisten di semua nilai ISO, ini bersinar dengan kegunaan dan haptics yang baik. Cocok untuk fungsi video Anda dengan banyak fitur profesional, sangat menonjol.
berat dan konektivitas

Dulu, kamera dengan sensor full-frame (layar kecil) dikembangkan untuk fotografer profesional. Sekarang semua pabrikan juga menargetkan kelompok sasaran fotografer ambisius dan semakin banyak menghadirkan model yang ringkas dan relatif murah ke pasar. Keluarga terbaru Panasonic ini dijuluki Lumix DC-S5.

Ini adalah DSLR full-frame terkecil pabrikan hingga saat ini dan didasarkan pada dimensi praktis GH5 internal. Lumix DC-S5 memiliki berat sekitar 700 gram.

Kami sangat menyukai pengoperasiannya, pegangannya berbentuk ergonomis, semua jari tangan kanan pas. Kamera menyediakan satu set lengkap tombol langsung yang sangat mudah dijangkau, memungkinkan Anda menggunakan berbagai fungsi dengan leluasa.

Layar 3 inci dengan resolusi tinggi 1,8 juta piksel menampung menu pengaturan yang dapat dioperasikan dengan sentuhan. Layarnya bisa dilipat dan diputar 180 derajat, cocok untuk aktivitas selfie. Jendela bidik elektronik 120 Hz menghasilkan resolusi tinggi sekitar 2,36 juta piksel dan menawarkan cakupan bingkai 100 persen. Faktor perbesaran 0,74 memastikan pengenalan subjek yang jelas.

Dari segi konektivitas, Lumix dilengkapi dengan lubang koneksi 3.5mm untuk mikrofon dan headphone eksternal, Micro-HDMI Type-D, USB-C, dan soket pelepas jarak jauh 2.5mm. WLAN bukan lagi fitur kamera digital modern.

Sayangnya, kisaran lensa yang kompatibel masih terbatas. Bayonet L yang relatif baru memiliki lebih dari 30 optik berbeda dengan bingkai penuh dan lingkaran gambar APS-C. Untuk kamera, Panasonic telah menghadirkan lensa kit yang cocok dengan panjang fokus 20-60 mm dan aperture f/3.5-5.6.
Resolusi tinggi dengan noise rendah

Sensor 35 frame memiliki resolusi yang cukup tinggi sekitar 24 megapiksel atau 6.000 x 4.000 piksel. Rentang sensitivitas dari ISO 100 hingga ISO 51.200 tersedia dan dapat diperluas ke ISO 50 hingga ISO 204.800.

Dari 2.400 kemungkinan pasangan garis per tinggi gambar, Lumix (dengan optik kit) menampilkan maksimum 1.740 pasangan garis, nilai terbaik pada ISO 100. Pada ISO 12.800 masih merupakan 1.634 pasangan garis yang bagus, yang merupakan kinerja yang sangat konstan. Nilai-nilai ini cenderung meningkat secara signifikan dengan optik berkualitas tinggi.

Masalah gambar cepat dapat ditangani dengan Panasonic, piksel yang mengganggu hanya terlihat pada monitor dari ISO 3.200, hanya dengan pembesaran tinggi. Bahkan pada ISO 12.800, hasil cetak gambar masih sangat jelas. Ini karena arsitektur ISO ganda yang kuat.
Menawarkan kecepatan dan fleksibilitas

Panasonic Lumix DC-S5 menawarkan paket kecepatan dan fleksibilitas yang lengkap. Di tempat teratas, itu hanya mengelola tujuh frame per detik, tetapi dengan berani menahan sprint lebih dari 1.000 JPEG. Kecepatan rana cepat 1/16.000 dtk sangat mengesankan dan tentunya menyenangkan bagi beberapa fotografer olahraga.

Efek penundaan pelepasan rana pada rana juga memberikan kesan yang baik. Namun, deteksi mata, hewan, dan wajah sistem DFD terkadang memerlukan waktu sedikit lebih lama untuk fokus di siang hari. Tapi kami menyukai bidang fokus yang bisa disesuaikan.

Sumber :

Rate this post

Game Android Offline 3D Petualangan Terbaik Terbaru

Smartphone dengan sistem android memang banyak diminati oleh kebanyakan orang pada saat ini. Hal ini karena banyaknya aplikasi yang ditawarkan secara gratis oleh pihak...
jokolono
3 min read