Spesifikasi Dan Harganya MacBook Air M2, Produk Apple Terbaru

MacBook Air M2

MacBook Air M2 – Apple melakukan Worldwide Developers Konferensi (WWDC). Sama sesuai harapan beberapa fans tehnologi, Apple melaunching rangkaian produk baru, dimulai dari OS baru untuk iPhone sampai iPad sampai chip baru.

Bersama dengan dipublikasikannya chip M2 terkini oleh Apple, Di lansir dari phonesable.com raksasa tehnologi yang bertempat di Cupertino, California, Amerika Serikat, umumkan unit MacBook terkini mereka, MacBook Air M2. Apa yang feature yang dijajakannya?

Chip M2 terkini

Diawali dari dalamannya, MacBook Air M2 terkini diperlengkapi dengan chip M2, angkatan ke-2 chip seri M yang digadangkan lebih bagus dari M1. Dibuat dengan fabrikasi 5 nanometer (5 nm) dan 20 miliar transistor (25 % semakin besar dari M1), M2 tawarkan beragam keringanan untuk pemakai MacBook Air.

M2 dibuat dengan CPU 8-core dan GPU 10-core, dan memberikan dukungan unified memori bandwidth sampai 100GB per detik dan 24GB fast unified memori. Hasilnya, M2 sanggup jalankan perintah yang berat secara mudah. Dari sisi memory intern, Apple sediakan opsi memory dari 256GB sampai 2TB.

Dari sisi performa, Apple jamin jika M2:

  • Performa Neural Engine 16-core yang 40 % bisa lebih cepat dibandingkan M1 (15,8 triliun operasi per detik).
  • Performa CPU 18 % bisa lebih cepat dibandingkan M1.
  • Performa GPU 35 % bisa lebih cepat dibandingkan M1.
  • Lebar pita memory 50 % semakin besar dibandingkan M1.

Dari sisi multimedia, Apple jamin M2 mempunyai video engine terkini ProRes dengan mekanisme encoding dan decoding terkini yang memberikan dukungan 8K H.264 dan HEVC. Hasilnya, MacBook Air dapat jalankan video 4K dan 8K bisa lebih cepat serta lebih jernih.

Monitor retina super jernih

Dari sisi penampilan, MacBook Air terkini memperlihatkan monitor dengan lebar 13,6 inch berteknologi Liquid Retina. Menganakemaskan mata, monitor MacBook Air memberikan dukungan resolusi sampai setajam 2560x1664p.

Penampilan MacBook Air ini mempunyai tingkat kecemerlangan sampai 500 nits, 25 % lebih ceria dari penampilan MacBook Air awalnya. Selainnya wide colour (P3) dan True Tone, monitor MacBook Air dapat mengetahui sampai 1 miliar warna hingga memberi pengalaman multimedia lebih bagus dari mulanya.

Design terkini MacBook Air M2

Tidak cuma chip baru, MacBook Air mempunyai design terkini. Tak perlu ukuran jumbo, Apple membuat MacBook Air cuma setipis 11,3 milimeter (mm) dan seberat 1,24 kg (kg) saja. Dengan design yang enteng dan tipis ini, semua elemen MacBook Air muat dengan prima, hingga volume netbook menyusut 20 %.

MacBook Air dibuat mempunyai dua slots Thunderbolt untuk ikatan media memiliki resolusi tinggi dan sekencang kilat. Walau tidak datang di iPhone, Apple mendatangkan lubang earphone 3,5 mm. Disamping itu, netbook ini diberi Magis Keyboard backlit yang diperlengkapi dengan TouchID dan trekpad Force Touch.

MacBook Air dibuat dengan kerangka aluminium yang kuat, dan ditanggung tidak rapuh oleh waktu. Yakin atau mungkin tidak, Apple tak perlu cemas dengan performa MacBook Air, hingga tidak memberinya kipas. MacBook Air tiba dalam empat bebatan warna:

  • Silver
  • Ruang Gray
  • Midnight
  • Starlight

FaceTime yang lebih gampang

Untuk pemakai MacBook Air yang suka memakai FaceTime, MacBook Air sudah diperlengkapi dengan camera FaceTime HD memiliki resolusi 1080p dengan sensor gambar yang semakin besar dan pixel yang lebih efektif. Ditolong dengan gambar sinyal prosesor (ISP) dari M2, resolusi video call 2x lebih tajam bahkan juga di keadaan redup sinar.

Netbook ini diperlengkapi dengan 4 speaker dan tiga mikrofon yang terpadu dengan mikrofon di antara kibor dan monitor. Sementara mikrofon tangkap suara dengan detil, speaker hasilkan suara yang jernih. Selainnya audio spasial, MacBook Air memberikan dukungan Dolby Atmos untuk dengarkan musik atau melihat film.

macOS Monterey dan macOS Ventura

Selainnya M2, Apple mengenalkan macOS terkini untuk MacBook Air, yakni macOS Monterey. Apa feature yang dipasangkan pada macOS itu? Universal Kontrol membuat performa lintasi piranti dari Mac ke iPad menjadi lebih gampang. Ingin mainkan media dari iPhone atau iPad ke MacBook? Tinggal pakai feature AirPlay.

Disamping itu, macOS Monterey mengupdate FaceTime dengan model Portrait dan audio spasial hingga perbincangan menjadi lebih alami. Disamping itu, Apple memasangkan SharePlay pada FaceTime hingga pemakai dapat membagi content secara live.

Selanjutnya, Apple melaunching feature Live Teks dan Visual Look Up terkini yang lebih pintar, dan browser Safari yang sudah diperlengkapi dengan Tab Grups dan Shortcuts, hingga lebih mempermudah beberapa pemakai.

Melihat masa datang, Apple menjelaskan jika macOS baru, macOS Ventura, akan di-launching dalam kurun waktu dekat. OS ini akan tawarkan rangkaian feature terkini, seperti Stage Manajer, Continuity Kamera, dan Handoff ke FaceTime. macOS Ventura akan bawa penyempurnaan ke Safari, Mail, Messages, Spotlight, dan program Apple yang lain.

Battery memiliki besar dan pintar

Dari sisi battery, Apple memperlengkapi MacBook Air dengan battery 52,6 watt hour (Wh) yang ditanggung tahan 18 jam untuk melihat film dan 15 jam untuk menjelajahi internet. Lantas, bagaimana bila daya tipis?

Untuk pertamanya kali, MacBook Air memberikan dukungan pengisian daya fast charge 67W USB-C yang dapat isi battery sampai 50 % dalam kurun waktu 30 menit saja. Disamping itu, netbook ini mempunyai beberapa pilihan pengisian daya, yakni dua port USB-C 35W hingga netbook ini dapat isi daya dua piranti sekalian.

Disamping itu, MacBook Air masih tetap dilengkapi oleh feature MagSafe. Dengan MagSafe, netbook menjadi lebih gampang dicas, tapi masih tetap terlindungi jika kabel pengisi daya tidak menyengaja tertarik sampai lepas.

Harga MacBook Air M2

Download Juga : Aplikasi Penghasil Uang

Maka dengan sejumlah fitur itu, berapakah harga yang dipasangkan Apple untuk MacBook Air M2?

  • MacBook Air 256GB dengan 8-core CPU dan GPU, memory 256GB, dan 30W power adapter: dimulai dari US$1.200 (Rp18 juta).
  • MacBook Air 512GB dengan 8-core CPU dan 10-core GPU, memory 512GB, dan 35W dual USB-C power adapter: dimulai dari US$1.500 (Rp22 juta).
Rate this post

Rilis 2 Ponsel Teranyar, Samsung Beri Penawaran Menarik

Dua ponsel terbaru Samsung yakni Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G telah diluncurkan dan tersedia di toko retail dan online. Samsung pun...
jokolono
1 min read

Audiomack Premium MOD APK

jokolono
2 min read