Spesifikasi OPPO F11: Smartphone Cover Seri F yang Elegan

Smartphone asal China, OPPO selalu memberikan inovasi berkelanjutan dalam peluncuran setiap produknya. Dari fitur Game Space hingga dual kamera, OPPO selalu menghadirkan kejutan bagi para penggemarnya. Tak terkecuali OPPO F11 yang merupakan cover untuk OPPO versi F. Untuk selanjutnya, versi ini akan digantikan oleh OPPO Reno.

OPPO meluncurkan dua versi F11, F11 reguler dan F11 Pro. Satu-satunya perbedaan antara keduanya adalah kamera depan. Letak sensor kamera F11 biasanya berada di sisi atas layar depan, namun sensor kamera pada F11 Pro tidak terlihat dan hanya akan muncul saat mode kamera depan diaktifkan. Lantas, apa saja fitur dari smartphone cover seri F ini? Yuk simak ulasannya di bawah ini ya.

Masih Membawa Layar Tetesan Air

Seperti OPPO F versi lainnya, OPPO F11 tetap mengusung konsep layar waterdrop dengan lekukan di bagian atas layar dan menyerupai baskom seperti tetesan air. Terdapat kamera depan 16 MP dan LED notifikasi yang biasa ditemukan pada OPPO F series sebelumnya. Notifikasi ini mungkin cukup mengganggu jika Anda mengaktifkan mode layar penuh.

Layar OPPO F11 cukup besar dibandingkan pendahulunya, berukuran 6,53 inci dengan Gorilla Glass 5 dan teknologi LTS IPS dengan rasio aspek 19,5:9 yang tentunya akan melegakan Anda saat bermain game atau menonton video. Selain itu, layar OPPO F11 juga memiliki fitur Night Shield. Fitur ini memungkinkan Anda merasa lebih nyaman saat melihat layar di tempat yang gelap karena dapat mengurangi radiasi cahaya biru (bluescreen).

Desain Premium yang Elegan

OPPO F11 diluncurkan dalam tiga warna yaitu Jewelry White, Marble Green, dan Flourite Purple. Desain casing belakang terinspirasi dari mutiara dan memiliki elemen gradasi yang indah. Warna perhiasan putih memiliki gradasi putih dan biru, dan marmer hijau memiliki gradasi hijau-biru hitam seperti aurora. Sedangkan fluorite purple memiliki gradasi warna ungu kehitaman yang berkelas. Tak heran, semua pilihan warna OPPO F11 elegan dan terlihat mahal.

Di bagian belakang, Anda akan menemukan kamera ganda dengan lampu kilat LED tepat di bawahnya, diikuti oleh sensor sidik jari dan logo OPPO yang menyertainya. Tombol power berada di sisi kanan, sedangkan tombol volume dan slot SIM berada di sisi kiri smartphone. Mikrofon utama terletak di bagian bawah dengan jack audio 3.5mm serta speaker dan port Micro USB.

Kamera tajam

Dari segi kamera, OPPO F11 memiliki kualitas kamera selfie dan kamera belakang yang tidak perlu diragukan lagi. Kamera selfie depan beresolusi 16 MP dengan bukaan f/2.0 yang mampu menghasilkan foto selfie berkualitas. Selain itu, seperti pendahulunya, OPPO F11 memiliki fitur HDR dan Al Beauty dengan enam opsi level yang dapat diaktifkan secara otomatis saat Anda berfoto selfie. Uniknya, fitur ini juga bisa menyesuaikan karakteristik pengguna untuk menghasilkan foto selfie yang optimal. Seperti pendahulunya, OPPO F11 juga memiliki fitur stiker dalam mode selfie yang bisa kamu pilih sesuai mood.

Fitur filter juga tetap ada, seperti jeruk nipis, musim gugur, cranberry, dan matcha. Selain itu, OPPO F11 juga dilengkapi dengan fitur face lift, makeup touch up dan efek bokeh natural karena dapat mendeteksi ratusan titik di wajah pengguna. OPPO F11 juga dilengkapi algoritma anti-shake, multi-frame dan mode ultra night. Dengan fitur anti-shake, Anda tidak perlu takut jika kamera Anda sedikit bergetar saat mengambil foto.

Mode ultra night juga akan bekerja maksimal untuk menghasilkan foto yang sempurna meski dalam kondisi minim cahaya. Fitur zoom 2X juga hadir di kamera depan dan belakang, lho! Sementara itu, kamera belakang ganda pada OPPO F11 memiliki kekuatan lensa 48 MP dan 5 MP dengan depth sensor. Sensor ini dilengkapi dengan ISOCELL Bright GM1 dengan ukuran photosite 0,8 mikrometer dan berbasis Backside Illuminated (BSI).

Teknologi ini memungkinkan kamera OPPO F11 menghasilkan foto yang super terang dan anti noise meski diambil pada malam hari. Foto tidak pecah saat diperbesar. Selain itu, fitur ultra night mode membuat foto Anda lebih cerah meskipun diambil pada malam hari. OPPO F11 juga memiliki mode video yang bisa di slow motion

Kinerja Perangkat Keras dan Perangkat Lunak

OPPO F11 ditenagai oleh prosesor Octa-core dalam chipset Mediatek Helio P70 dan GPU Mali-G72 MP3 dengan kecepatan maksimum 2,1 GHz. Prosesor ini dapat mengubah pemrosesan single-threaded menjadi multi-thread sehingga meningkatkan kinerja tanpa mengurangi konsumsi baterai. Selain itu,

Sumber :

Ppdbponorogo.id
Bmkgbandung.id

Rate this post

Motorola Razr hadir dengan dua layar yang lebih besar

Motorola Razr 3 telah lama dikabarkan sebagai generasi berikutnya dari ponsel lipat Motorola. Kabar terbaru menyebutkan bahwa perangkat tersebut akan hadir dengan chipset andalan....
jokolono
1 min read